40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (Bagian 1)

Senin, 30 Desember 2019 - 06:30 WIB
40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (Bagian 1)
40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (Bagian 1)
A A A
Salah satu yang dinantikan ketika pergantian tahun adalah film layar lebar. Tahun depan, sederet film baru dan juga sekuel telah dipersiapkan untuk memanjakan para pecinta film. Berbagai genre, dari drama, komedi, horor, hingga action pun ada.

Yang menarik, paruh pertama 2020 menampilkan sejumlah film dengan wanita sebagai tokoh utama atau pahlawannya. Sebut saja, Birds of Prey, Mulan, Black Widow atau Wonder Woman 1984. Semua film ini adalah jaminan blockbuster dan telah dinantikan para penggemarnya.

Mengutip jadwal perilisan film dari IMDb, SINDOnews.com merekomendasikan sejumlah film Hollywood yang akan tayang pada periode Januari—Juni 2020. Sebagai catatan, tanggal perilisan film ini bisa berubah.

1. Dolittle — 15 Januari



Film terbaru dari seri SpongeBob SquarePants ini sepertinya akan sedikit emosional. Film ini akan mengisahkan petualangan SpongeBob bersama sahabatnya, Patrick Star, mencari keberadaan Gary, keong peliharaan SpongeBob yang kabur dari rumah mereka di Bikini Bottom. Di sini juga akan diceritakan awal mula pertemuan SpongeBob dan Gary. Dari trailer terlihat ada penampilan Keanu Reeves di film ini. Tidak diketahui apakah Keanu bakal menjadi bagian dari film ini atau hanya tampil di trailer.

18. Wonder Woman 1984 — 3 Juni



Sekuel Wonder Woman ini mengisahkan petualangan Putri Diana (Gal Gadot) pada 1984. Di tahun itu, dia berhadapan dengan dua musuhnya sekaligus, yaitu Maxwell Lord dan Cheetah. Film ini masih disutradarai Patty Jenkins, yang sebelumnya menukangi seri pertamanya. Chris Pine akan kembali memerankan tokoh Steve Trevor, pria yang disukai Diana. Namun, di seri pertama, Steve sudah mati. Belum diketahui seperti apa peran Steve di seri kedua ini.

19. Soul — 17 Juni



Tahun depan, Pixar bakal merilis 2 film cerita asli. Selain Onward yang dirilis pada awal tahun, Pixar juga meluncurkan Soul di bulan Juni. Film ini berkisah tentang Joe Gardner, seorang guru musik SMP, yang sudah lama bermimpi bisa menampilkan musik jazz di atas panggung. Dia kemudian mendapatkan peluang itu setelah memberikan kesan mendalam kepada musisi jazz lainnya saat tampil sebagai pembuka di Half Note Club. Namun, sebuah kecelakaan menyebabkan jiwa Joe terpisah dari tubuhnya dan dikirim ke You Seminar, sebuah pusat di mana jiwa-jiwa berkembang dan mendapatkan hasrat sebelum dikirimkan ke anak-anak yang baru lahir. Joe pun barus mengikuti training jiwa, seperti 22, sebuah jiwa dengan pandangan kelam terhadpa kehidupan setelah bertahun-tahun terperangkap di You Seminar, agar bisa kembali ke Bumi sebelum terlambat.

20. Top Gun: Maverick — 24 Juni




Diluncurkan 34 tahun setelah seri pertamanya, sekuel Top Gun ini kembali menampilkan Tom Cruise sebagai Pete “Maverick” Mitchell, seorang penerbang di angkatan udara AS. Di Maverick, Pete telah menjadi seorang instruktur terbang. Ketika dia harus melatih satu kompi lulusan Top Gun untuk menjalankan misi khusus yang belum pernah dilihat pilot yang masih hidup, Maverick berhadapan dengan Letnan Bradley Bradshaw (Miles Teller) yang berjuluk Rooster. Dia adalah putra mendiang sahabat Maverick Letnan Nick Bradshaw alias Goose. Menghadapi masa depan yang tak pasti dan hantu di masa lalu, Maverick terseret ke konfrontasi dengan ketakutan terbesarnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4364 seconds (0.1#10.140)